Terkini

recentposts

Pembinaan Lingkungan Hidup,Kodim 0907/Trk Tanam 1000 Pohon Mangrove.

  


Tarakan – Dalam rangka Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2022 Di Wilayah Kota Tarakan, Kodim 0907/Trk melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang pohon mangrove di kawasan pinggiran RT.15 Kel.Pantai Amal,Kamis(29/09/2022).


Dalam kesempatan tersebut,Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fazar Lesmana,S.I.P.,M.Si, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan penanaman 1000 batang pohon ini adalah untuk menjaga agar hutan tetap terjaga. Karena pohon dapat membantu penyerapan air sehingga meminimalisir terjadinya banjir dan tanah longsor.


“Penanaman pohon ini untuk menjaga ekosistem hutan agar tetap terjaga, sekaligus Pembinaan lingkungan Kepada warga sekitar agar lebih peduli akan lingkungan yang ada.

Penanaman ini sangat penting menjaga agar kedepannya tidak terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir,” ujar Dandim.


Ia juga menegaskan bahwa Semua ini sebagai upaya menjaga wilayah pantai yang telah dianugerahkan kepada kita.


Karena hutan mangrove berperan penting sebagai penjaga ekosistem dan lingkungan, di antaranya mengendalikan abrasi, pemecah gelombang air laut serta tempat hidupnya biota laut,pungkasnya.

Tidak ada komentar: