Terkini

recentposts

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. II TA 2022 Kodam IX/Udy, Membentuk Fisik Serta Mental Prajurit Yang Tangguh dan Profesional



Singaraja - Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf. Togu Parmonangan, S.IP.,  selaku Inspektur Upacara (Irup), secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2022 yang diikuti sebanyak 283 Prajurit Siswa, pada Sabtu (26/11/2022), di Lapangan Candradimuka Secata 'A' Rindam IX/Udayana, Jalan Surapati Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Bali.


Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu dan tenaga, para siswa tentu merasa bangga karena telah terpilih di antara sekian banyak calon untuk dapat mengikuti Pendidikan di Secata Rindam IX/Udayana. 


Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam IX/Udayana dengan diawali ucapan selamat datang dan selamat berlatih kepada seluruh siswa.   


Mengikuti pendidikan pertama ini adalah merupakan kebanggaan dan jadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan sanggup mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan loyalitas serta disiplin yang tinggi.


Kemudian, Pangdam mengatakan pendidikan pertama yang diikuti sekarang ini adalah merupakan pendidikan pembentukan dasar-dasar keprajuritan, yang bertujuan untuk mengubah kehidupan para siswa Secata dari kehidupan masyarakat biasa (sipil) ke dalam kehidupan militer.     


“Ikuti dan laksanakan dengan sungguh-sungguh semua petunjuk, perintah dan arahan para pelatih serta para guru militer, sehingga terbentuk fisik dan mental seorang prajurit yang tangguh dan profesional”, tegas Pangdam.  


Mengakhiri amanatnya, Pangdam menyerahkan para Siswa Secata kepada Danrindam IX/Udayana, agar para siswa dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang telah ditentukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Kegiatan upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh  Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy, Kazidam IX/Udy, para Dansatdik Rindam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Pelatih Secata Rindam IX/Udayana serta undangan lainnya (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar: