Terkini

recentposts

Ukur Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Tim Kegiatan Reviu PMPRB Mabesad Hadir di Kodam IX/Udayana



Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., menerima Tim PMPRB dari Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos., selaku Ketua TIM kegiatan Reviu Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Wilayah Kodam IX/Udayana TA 2022, pada Rabu (30/11/2022) bertempat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar.


Pada kesempatan tersebut, Kasdam IX/Udayana membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa program Reformasi Birokrasi TNI AD pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas korupsi, kolusi maupun nepotisme.


Reformasi Birokrasi terus dilaksanakan secara terencana dan terukur guna mewujudkan profesionalisme aparatur pemerintah dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel. 


Untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan Reformasi Birokrasi di suatu unit kerja, perlu dilaksanakan kegiatan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). “PMPRB merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilakukan secara mandiri oleh Kementrian atau Lembaga termasuk di dalamnya TNI,” tambah Pangdam. 


Selanjutnya Ketua Tim kegiatan Reviu PMPRB menyampaikan sambutan Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bahwa selaku Wakil Kepala Staf Angkatan Darat sekaligus Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi TNI AD, mengucapkan terima kasih atas keseriusan dan dedikasi terhadap tugas yang telah ditunjukkan, sehingga program Reformasi Birokrasi TNI AD mengalami peningkatan yang signifikan.  


Guna mendorong peningkatan kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Angkatan Darat, maka diadakan penilaian mandiri pelaksanaan kebijakan Reformasi Birokrasi di tingkat Kotama. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mereviu kembali hasil penilaian yang telah dilaksanakan oleh Tim Asesor Kotama dalam menilai pelaksanaan RB di Kotamanya sehingga diperoleh informasi mengenai perkembangan dan upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan.


“Mari kita wujudkan TNI AD yang lebih maju, modern, dan profesional, sesuai dengan kebijakan Reformasi Birokrasi yang ditetapkan oleh Pemerintah,” tutup Wakasad.


Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy serta untuk Korem 161/WS dan Korem 162/WB mengikuti secara virtual. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar: