Terkini

recentposts

Dandim 1616/Gianyar Panen Perdana Padi Organik Bersama Petani



Gianyar - Dalam rangka mendukung  program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Banjar Tarukan, Desa Pejeng Kaja, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Komandan Kodim 1616/Gianyar, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M. Si.,bersama para petani di Desa Pejeng Kaja melaksanakan kegiatan Panen Padi Organik Perdana.  Kamis (29/12/2022).


Turut hadir dalam kegiatan panen perdana tersebut  Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M. Si.,Kadis Pertanian Kabupaten Gianyar,Ir. Anak Agung Ari putri, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Gianyar Gusti ayu Dewi mariani, Camat Tampaksiring, I Dewa Gede Pariyatna, SSTP, Danramil 1616-03/Tampaksiring Kapten Inf A.A. Raka Malia, Kapolsek Tampaksiring di wakili Kanit binmas Ipda I Yoman Sadia,  Pasiter Kodim 1616/Gianyar,Kapten Inf Hengky Histoveri, beserta anggota, Prebekel Desa Pejeng Kaja I Wayan Jana,  Babinsa Desa Pejeng Kaja Koramil 1616-03/Tampaksiring Serma A.A. Rai Wirabhuana, Bhabinkamtibmas Desa Pejeng Kaja Aipda Gusti Sideme, Prebekel Dese Sidan Made sukre suyase s,sos., PPL Pertanian Pejeng Kaja,  Ketua BPD Desa Pejeng Kaja, Kelian Br. Dinas Se Desa Pejeng Kaja dan  Pekaseh Se Desa Pejeng Kaja.


Adapun jenis padi yang di panen adalah padi berjenis  mentik susu dgn luas areal panen seluas 10 are serta akan dijadikan sawah percontohan di Desa Pejeng Kaja Kecamatan Tampaksiring,  Kabupaten Gianyar.


Dalam sambutannya  Dandim 1616/Gianyar,  Letkol Inf Eka Dharmawan, S.A.P., M. Si. Menyampaikan TNI - AD harus  ada di tengah tengah masyarakat  untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta mendukung pendampingan program ketahanan pangan, kita akan dukung penguatan di sektor pertanian dan nanti pasti namanya suatu proses ada jatuh dan bangunnya mungkin ketika secara mental dan moril ataupun mungkin dalam fase kita turun atau malas di sinilah penting pendampingan ini terus dilakukan sehingga harus butuh orang-orang yang bisa men support para petani dan kita harus menjadi  tim work semoga apa yang dicita-citakan oleh kita semua dapat tercapai. Pungkasnya.

Pendim1616

Tidak ada komentar: