Terkini

recentposts

Nagari Nan Limo Resmi Menjadi Salah Satu Nagari di Agam

 


Palupuah, Sumbar - Nagari Nan Limo adalah satu dari sepuluh nagari yang baru dimekarkan dikabupaten Agam. Dimana nagari induknya adalah Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam. Nagari yang baru diresmikan ini memiliki nomor kode desa 13.06.10.2005.


Hari ini Khamis (22/12/12) bertempat di SDN 07 Bateh Rimbang, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, meresmikan nagari baru ini, sekaligus melantik Siwa Usman sebagai penjabat Nagari Nan Limo.


Dimana dalam acara peresmian ini juga dihadiri oleh dua orang anggota DPR RI yaitunya H. Guspardi Gaus dan Rezka Oktoberia. Juga turut hadir Hj. Artati anggota DPRD Provinsi Sumbar.


"Dengan terbentuknya 10 nagari pemekaran di Kabupaten Agam, diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat, Dan saat ini kita sedang berusaha untuk pemekaran kabupaten Agam," ungkap Guspardi Gaus dalam sambutannya.


Rezka Oktoberia menyatakan, pemekaran ini tidak lepas dari perjuangan seluruh elemen masyarakat, insyaallah kami akan mengawal untuk perkembangan 10 nagari baru yang ada di Agam, ungkapnya.


"Tampa dukungan dari anggota DPR RI, pemekaran 10 nagari ini mustahil terlaksana," ungkap Bupati Agam. Mudah-mudahan dengan adanya pemekaran ini, pembangunan dapat merata dikabupaten Agam, tutup Andri Warman.


Tri sakti TK Muhammad selaku ketua persiapan menyatakan bahwa nanti malam akan diadakan acara do'a syukuran dan badikia baroda samalam suntuak dalam rangka peresmian Nagari Nan Limo ini, yang digelar oleh grub dikia rabano se nagari nan limo yang bertempat dilantai 2 balai adat Nagari Nan Limo di Bateh Rimbang.


(iing chaiang)

Tidak ada komentar: