Terkini

recentposts

Tanggapi Langsung Keluhan Masyarakat Polres Gianyar Gelar Jumat Curhat



Gianyar - Dalam rangka mendengarkan langsung berbagai keluhan, kritik dan saran dari masyarakat, Polres Gianyar menggelar kegiatan Orti Krama Polres Gianyar atau Jumat Curhat.


Kegiatan Curhat Jumat ini dilaksanakan bertempat di Kissidan Eco Hill Desa Sidan Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar, Jumat (30/12) pagi.


Jumat Curhat dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H., para Pejabat Utama Polres Gianyar dan masyarakat.


Jumat Curhat diselenggarakan untuk mengetahui secara langsung kondisi, situasi masyarakat dan menerima saran masukan maupum kritik terkait pelayanan kepolisian khususnya jajaran Polres Gianyar.


Dalam menanggapi Curhat masyarakat Kapolres Gianyar menyampaikan Terkait tindak pidana pencurian Selalu memerintahkan anggota patroli jam rawan dan mengajak masyarakat bersama sama menjaga kamtibmas.


Selain itu juga menghimbau kepada aparat desa setempat untuk memonitor setiap penduduk pendatang guna mencegah gangguan kamtibmas.


Sedangkan untuk mengantisipasi perayaan malam tahun baru yaitu memerintahkan anggota untuk mendata setiap kegiatan masyarakat. Untuk petasan tidak diperbolehkan namun kembang api harus mendapatkan ijin kepolisian dan menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu evoria dan rayakan dirumah secara sederhana dengan keluarga.


Untuk  pengamanan malam tahun baru sudah menyiapkan sprin pam dan patroli skala besar selain itu melaksanakan persembahyangan bersama memohon keamanan kelancaran perayaan malam tahun baru.


Dibidang pelayanan SIM keliling agar bersurat atau komunikasi secara langsung baii melalui telepon sehingga pelayanan maksimal dan karena kendaraan terbatas pelayanan difokuskan ditempat umum seperti alun alun serta gor kebo Iwa.


Menanggapai permasalahan lampu lalin yang tidak berfungsi pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan, sedangkan E-Ttilang yang difoto bukan pelanggaran saja tetapi juga pengendara lain sebagai contoh pengendara yang baik. 


Etilang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kenakalan anggota saat pelaksanaan razia kendaraan secara manual.


Diakhir acara Kapolres Gianyar berharap Jumat curhat yang dilaksanakan ini semua keluhan bisa ditampung guna meningkatkan pelayanan Polres Gianyar kepada masyarakat.  (*)

Tidak ada komentar: