Terkini

recentposts

TNI - Polri Dan Pecalang Amankan Upacara Pesineb Pujawali Di Pura Batukau



Tabanan, Minggu 8 Januari 2023-Rangkaian dari kegiatan upacara pujawali di Pura luhur Batukau, Desa wongayo Gede, kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada hari minggu tanggal 8 Januari 2023 telah berakhir. Upacara pujawali telah berlangsung sejak Kamis 5/1/2023. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana , S.H. M.H., mengatakan bahwa "hari ini dilaksanakan upacara pesineb (penutup) sehubungan dengan upacara pujawali/odalan di Pura luhur Batukau yang diselenggarakan oleh pengempon Pura luhur Batukau. Para Pemedek/warga saat ini cukup padat melakukan persembahyangan di Pura Luhur Batukau. Dan Kami dari Polsek Penebel - Polres Tabanan melakukan pengamanan jalur menuju Pura Batukau". Ujar Kapolsek Penebel.

 

Kapolsek Penebel lebih lanjut menyampaikan bahwa "Pengamanan dilaksanakan pada persimpangan dari arah simpang Buruan, Simpang jegu, Simpang Penatahan, dan Simpang Desa Wongaya Gede serta lokasi Parkir. Pengamanan dilakukan bersama sama dengan TNI Koramil Penebel, Pecalang Desa Adat Wongaya Gede dengan melakukan pengaturan arus lalulintas menuju Pura luhur Batukau " ungkap Kapolsek Penebel 


"Personil Polsek Penebel yang melakukan pengamanan tetap melakukan himbauan kamtibmas kepada para Pemedek untuk tidak meninggalkan kunci motor saat parkir dan mengunci stang/body. Jangan menaruh barang berharga di bawah jok sepeda motor ataupun menaruh STNK pada kendaraan." Himbau AKP I Nyoman Artadana, S.H M.H.


"Selain hal tersebut kami juga tetap menganjurkan warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Walaupun PPKM telah dicabut pemberlakuannya hendaklah tetap disiplin prokes diterapkan, karena covid-19 masih ada di sekitar kita. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19.  Sampai saat ini situasi pelaksanaan upacara penutupan pujawali berlangsung dengan aman dan lancar " Tutup Kapolsek Penebel ( Minggu 8/1/2023 siang)


(Humas Polres Tabanan)

Tidak ada komentar: