Terkini

recentposts

Viral Video Prajurit Zipur 18 Panjat Tiang Bendera, Ternyata Ini Yang Terjadi

 


Bali - Beredar video viral salah seorang personil TNI yang tengah jaga di Makodam IXX Udayana menaiki tiang bendera merah utih, video yang berdurasi sekitar 31 detik tersebut mendapat respon positif dari para nitizen. Kejadian tersebut saat penurunan bendera sore pukul 6 Selasa 3 Januari 2023.


"Bendera masih setengah jauh diatas terus talinya macet karena sudah haus talinya. Sudah mau putus juga. Takut takut talinya putus, terus laporan ke saya. Saya laporkan ke Bintara jaga Kodam IX Udayana selanjutnya mengambil langkah untuk memanjat tiang bendera merah putih yang talinya terputus. Hal tersebut dilakukan agar bendera merah putih tidak terjatuh ke tanan, karena benderanya sakral." tegas Danru Jaga Serda Ricky melalui pesan Whatsapp kepada media   


Saat itulah  Prada Rophius bulu anggota kompi bantuan Zipur 18/YKR Gianyar langsung dengan spontanitas naik dan memanjat tiang bendera. Dengan cekatan dan nampak terlatih, Prada Ropinus Bulu menaiki tiang hingga mencapai ujung dimana tali benderanya hampir terputus.


Upaya Prada Ropinus tak sia-sia, tali bendera berhasil dibenahi dan kondisi tali bendera dan bendera merah putih berhasil diturunkan sesuai dengan aman dan lancar.


Kejadian dalam video tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang personil ASN Kodam IX Udayana, video sempat diunggah melalui akun media sosial dan video dengan mendapat apresiasi berbagai nitizen.


Sumber di Kesatuan Yonzipur 18 YKR melalui pesan Whatsapp nya membenarkan video yang beredar adalah personilnya atas nama Prada Rophius bulu, dengan komandan Regu atas nama Serda Ricky sae, anggota  Prada Rafel Derosari dan Prada Hendrik Ri, termasuk Prada Rhopinus.   (red)

Tidak ada komentar: