Dua Hari Kunker Presiden RI di Bali, Kodam IX/Udayana Sukses Laksanakan Pam VVIP



Bali - Selama dua hari kunjungan kerja di Provinsi Bali, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan peresmian dan peninjauan yang dilaksanakan pada Rabu (1/2) hingga Kamis (2/2) hari ini.


Sehubungan dengan hal tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP wilayah Bali Nusra bersama instansi terkait lainnya terus meyakinkan pengamanan setiap pergerakan obyek VVIP di lapangan berjalan sesuai Protap.


Dalam agenda Kunker Presiden RI di hari pertama (Rabu kemarin, red), setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai langsung menuju Kabupaten Gianyar dalam rangka melaksanakan peresmian Pasar Seni Sukawati dengan harapan UMKM Pariwisata di Bali bisa lebih maju dan berkembang.


Pada hari kedua (hari ini, red), sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Presiden RI bersama rombongan diawali dengan peninjauan di Pasar Rakyat Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kemudian, Presiden juga meresmikan Jalan Pintas (shortcut) Batas Kota Singaraja-Mengwitani, Kabupaten Buleleng.


Selanjutnya, Presiden RI meresmikan Bendungan Tamblang yang berlokasi di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Usai melakukan peresmian, Presiden RI beserta rombongan juga meninjau Pasar Anyar Singaraja untuk memberikan BLT kepada beberapa Pedagang.


Selesai Kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Buleleng, Presiden yang didampingi Ibu Negara, Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan menuju Kabupaten Jembrana untuk melaksanakan serangkaian agenda kegiatan selanjutnya.


Di setiap lokasi kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI, Pangdam IX/Udayana tampak benar-benar meyakinkan bahwa Protap Pengamanan VVIP berjalan dengan baik. Sehingga, kehadiran Pangdam selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP juga memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama