Kapolda Bali Menjemput Kepulangan Jenazah Korban Gempa Turki



Bali - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., menjemput kedatangan jenazah warga Bali yang menjadi korban gempa di Turki, Kamis (23/2/2023). 


Jenazah Ni Wayan Supini (44) tiba di Terminal Cargo Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 16.00 Wita. Supini merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung yang menjadi salah satu korban gempa Turki.


Suasana haru terasa saat petugas TNI-POLRI menandu jenazah Supini untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam mobil ambulans RS Bhayangkara Denpasar.  Suami Supini, I Nyoman Ranten dan anaknya pun turut di dalam mobil tersebut


Ranten menjelaskan jenazah istrinya akan dimakamkan di setra atau kuburan Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung pada 10 Maret mendatang. 


Ranten juga mengatakan jenazah Supini tidak langsung dibawa ke rumah duka di Banjarangkan, melainkan dititipkan di RSUD Klungkung terlebih dahulu.


"Kami akan menginapkan jenazah di RSUD Klungkung terlebih dahulu karena di rumah masih ada upacara," imbuhnya.


Penjemputan jenazah ini difasilitasi oleh Polda Bali. Puluhan polisi mengawal ketat jalannya prosesi kedatangan jenazah yang tiba di Terminal Cargo Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 


Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengungkapkan duka cita terhadap keluarga korban gempa Turki. Ia menjelaskan Polda Bali diberi tanggung jawab untuk mengurus kepulangan jenazah korban mulai dari Jakarta hingga Bali dan meneruskannya ke keluarga di Klungkung.


"Kami sudah mempersiapkan puluhan personel anggota Polri yang kemudian akan mengantar jenazah sampai tujuan di Klungkung," Ungkapnya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama