Kapolsek Gianyar Mengajar Anak Sekolah Dasar, Ini Materi Yang Disampaikan



Gianyar - Dalam rangka menanamkan disiplin sejak usia dini, Kapolsek Gianyar bersama anggota mengajar anak anak sekolah bertempat di SD Negeri 3 Tulikup, Desa Tulikup Kecamatan Gianyar, Rabu (8/2) pagi.


Dalam kegiatan cermah ini Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyas, S.H., M.H. didampingi Kanit Lantas AKP I Ketut Muliarta dan 2 orang anggota.


Materi pembelajaran yang disampaikan meliputi kedisiplinan, tertib berlalulintas, Bulying dan isu maraknya penculikan anak. Selama proses kegiatan mengajar ini Kapolsek Gianyar dan Kanit Lantas memberikan hadiah bagi anak sekolah yang bisa menjawab pertanyaan.


Selesai kegiatan mengajar Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa dirinya bersama anggota mengajar tentang kedisiplinan kepada anak sekolah.


"Hari ini kita laksanakan mengajar tentang kedisiplinan dan tertib berlalulintas, Bullying, dan isu maraknya penculikan anak kepada anak sekolah di SD Negeri 3 Tulikup" ucapnya.


Ia menjelaskan bahwa program ini sangat baik dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak anak sekolah.


"Program ini sangat baik dalam mengedukasi atau pencerahan anak sekolah di usia dini, menanamkan disiplin dan tertib sehingga kedepannya nanti menjadi anak yang baik selalu memegang teguh disiplin" jelasnya.


Selain itu menurut Kapolsek Gianyar, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan implementasi dari MoU dengan pihak sekolah.


"Ada MoU dengah pihak sekolah, jadi sekarang kita implementasikan hal tersebut dengan melaksanakan program mengajar ke sekolah" ungkapnya.


Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 3 Tulikup Ni Wayan Widiastini, S.Pd.SD mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Gianyar beserta anggota atas pengajaran yang telah diberikan.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolsek Gianyar beserta anggota yang  telah memberikan pegajaran dan bimbingan tentang bulying, disiplin, tertib berlalulintas maupun terkait isu maraknya penculikan anak sehingga anak anak kami memahami tentang apa yang telah disampaikan" ujarnya.


Ia juga akan terus melanjutkan program dari Kapolsek Gianyar terkait penanaman disiplin sejak usia dini.


"Kami sebagai kepala sekolah mewakili guru guru kami disini akan tetap melanjutkan apa yang telah menjadi program Bapak Kapolsek Gianyar" tandasnya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama