Polri Goes To School, Wakapolres Klungkung Pimpin Upacara Bendara di SMA N 2 Semarapura dan Juga Serahkan Sarana Kontak



Klungkung - Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., menjadi pembina upacara bendera di SMA N 2 Semarapura, Senin (13/2/2023).


Upacara bendera rutin dilaksanakan di setiap sekolah pada hari senin termasuk di SMA N 2 Semarapura diikuti seluruh siswa-siswi dan Kepala Sekolah beserta seluruh guru dan Staff di lapangan sekolah tersebut.


Kegiatan Polri Goes to School  di SMA N 2 Semarapura tidak hanya menjadi pembina upacara tetapi juga memberi imbauan-imbauan kepada para pelajar.


Dalam amanatnya, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., menyampaikan bahwa bangsa yang besar tidak hanya dapat diukur dari kepintarannya saja, tapi juga etikanya dan salah satu etika yang paling penting adalah kejujuran. “Jaga kejujuran dalam diri kita, sehingga dapat menjadi manusia yang bermartabat dan berakhlak mulia,” kata Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M.,


Diketahui bersama para pelajar adalah generasi muda yang diharapkan menjadi penerus perkembangan bangsa Indonesia ini, untuk itu para siswa diharapkan dapat belajar dengan giat sehingga dapat memajukan bangsa ini.


Terlebih pada era milenial seperti sekarang ini bangsa Indonesia diuji dengan bermacam-macam provokasi, ujaran kebencian, hoax dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab apalagi akhir-akhir ini banyaknya beredar di Media sosial terkait dengan isu penculikan anak namun untuk para siswa dan siswi merasa takut, karena berita tersebut belum tentu benar akan tetapi kita harus tetap mawas diri dikarenakan tugas siswa adalah belajar, gunakan masa sekolah untuk kegiatan positif dalam rangka meraih prestasi.


Ditambahkan Kepada pelajar untuk selalu membiasakan budaya tertib berlalu lintas, dimana menganalisa angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi didominasi oleh orang yang berusia produktif. “Taati dan patuhi peraturan Lalu Lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pesan Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M.,.


Ditekankan kembali bahwa para siswa dan siswi ini adalah generasi penerus bangsa, jadi jauhilah kegiatan yang bersifat negative seperti jangan minum minuman keras apalagi terjerumus dengan narkoba itu akan merusak mental kalian. Imbuhnya


Diakhir acara Wakapolres Klungkung menyerahkan sarana kontak berupa bola volli dan bola sepak, kepada perwakilan siswa di SMA N 2 Semarapura  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama