Tanamkan Desiplin Sejak Dini, Polsek Ubud Sambangi TK Prema&Ananda School



Bali - Sebagai langkah konkrit dalam upaya untuk terus membangkitkan kedesiplinan sejak dini, Polsek Ubud melaksanakan pendekatan terhadap anak-anak melalui Polri Mengajar dan Polisi Sahabat Anak.  Kamis (16/2/2023).


Upaya pendekatan tersebut dilakukan dengan memberikan materi pembelajaran tentang pentingnya untuk tertib berlalu lintas sejak dini dan pembinaan serta penyuluhan kepada para siswa siswi Taman Kanak-kanak (TK) Prema&Ananda School, yang berlokasi di Lingkungan Ubud Kaja, Kelurahan / Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. 


Hadir dalam program Polri mengajar Kanit Binmas Polsek Ubud AKP I Wayan Eka Senjaya, dan Kanit lantas AKP Ketut Nariawan, S.H. dan Materi yang diberikan kepada siswa Siswi TK Prema&Ananda Scholl kali ini mengenai Pengenalan Rambu rambu lalu lintas dan diselipkan materi Cinta Tanah Air, dan Dalam penyampaian di gunakan bahasa sederhana agar mudah dipahami oleh anak-anak dengan sesekali diselingi gurauan agar mereka tidak takut atau bosan.


Menurut salah seorang Guru, “Kegiatan Polri Mengajar & Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang pengenalan rambu rambu lalu lintas merupakan langkah yang sangat bagus sebagai upaya pencegahan pelanggaran sejak dini, selain itu penjelasan tentang tugas-tugas Polisi menjadikan anak-anak mengerti tentang hal-hal yang bisa melanggar hukum, semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan,” harap Guru tersebut.


Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. menyampaikan "Polri Mengajar & Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak/remaja sejak dini" 


Sehingga kedepan diharapkan kasus-kasus yang melibatkan anak-anak seperti laka lantas maupun kenakalan remaja dapat diminimalisir, serta anak-anak dapat lebih mencintai Bangsa dan Negara sehingga akan termotivasi untuk menggapai cita-cita dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 sebagai peringatan 100 tahun Indonesia merdeka ” jelas Kapolsek Ubud.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama