Dandim 0904/Paser Hadiri Musrenbang Terkait Rencana Kerja Tahun 2024

  



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Paser 2024 telah dimulai dibahas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dan dilaksanakan di Hotel Kyriad Sadurengas Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot. Kamis (30/3/2023).


Bupati Paser, Fahmi Fadli, pimpin langsung Musrenbang tahun ini dimana memiliki makna yang sangat penting dalam mewujudkan visi Kabupaten, karena Musrenbang tahun ini merupakan penyusunan perencanaan tahun 2024 dan Musrenbang tahun ini diklaim sebagai agenda yang memiliki nilai strategis untuk periode kepemimpinan 2021-2026, karena di 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak. 


Dalam kepemimpinan Fahmi Fadli masa jabatan hanya kurang lebih 3 tahun 9 bulan, sejak pelantikan pada tanggal 26 Februari 2021 dan Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Oleh karena itu, semua Perangkat Daerah memerlukan kerja keras dalam menyusun program, kegiatan, dan sub kegiatan khususnya bagi Kodim 0904/Paser selaku Instansi Pendukung.


Musrenbang RKPD merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan.


Usulan rencana kegiatan pembangunan itu, nantinya diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten di wilayah Kecamatan dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


"Kami selaku Instansi Pendukung bagi Program Pemerintah Daerah akan mengikuti  arah kebijakan di 2024 yakni pemerataan pembangunan untuk menciptakan kesejahteraan yang merata diseluruh Kabupaten Paser. Dimana kebijakan ini kelanjutan dari tahun sebelumnya" ujar Dandim 0904/Psr.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar: