Himprawira Badung Gelar Lomba Ogoh-Ogoh Menyambut Hari Raya Nyepi



Badung-Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan  Pratama Widya Pasraman kabupaten Badung melaksanakan kegiatan lomba ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi caka 1945.Jumat(10/03/2023)pagi di halaman kantor  Kementrian Agama Kabupaten Badung.


Ketua Himprawira I Wayan Wikrawan S.Pd menjelaskan maksud dan tujuan melaksankan kegiatan lomba ogoh-ogoh adalah memberikan atau menampilkan hasil belajar dari anak itu sendiri.


Lanjut Wikrawan bahwa dari hasil belajar yang sudah dilaksanakan dari semester 1 sampai saat ini dan kebetulan ada momen hari Raya Nyepi,kami dapat tampilkan lomba tersebut di Kementrian Agama Kabupaten Badung ini,ucapnya.


"Adapun lomba ogoh-ogoh  sudah melibatkan 350 anak dari 11 lembaga serta 90 orang guru,"tutur Wikrawan.


Dalam sambutan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Badung I Komang Giriyasa SE.M.A.g mengatakan bahwa pawai ogoh-ogoh terkait perayaan dengan hari Raya Nyepi caka 1945,berharap dapat memberikan pendidikan dini kepada anak-anak agar mereka mampu mengenal dan melaksanakan serta sebagai pewaris generasi adat dan budaya Bali.


Kemudian Kabid Kebudayaan I.B.A.G Munika sebagai perwakilan dari Sekda juga mengapresiasi kegiatan lomba ogoh-ogoh tersebut dan memberikan bantuan dana sebesar 30juta sebagai bentuk dukungan kepada Himprawira Kabupaten Badung serta sekaligus membuka acara lomba dengan pemukulan Gong.

(Ardy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama