Kapolresta Jamin Keamanan dan Kenyamanan Umat Muslim di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Nanti

  



Polresta Jayapura Kota,- Bulan Ramadhan ini, intensitas sebagian masyarakat banyak fokus di tempat-tempat ibadah, pihak Kepolisian pun rutin memberikan pelayanan dengan menjamin keamanan dan kenyamanan melalui sinergitas dengan Babinsa-babinsa dan Polda Papua.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dijumpai awak media di Mapolresta, Rabu (29/3) sore.


Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, pihaknya intens melakukan razia dimana rutin dilakukan dengan menyasari pengendara dengan Kenalpot racing, dimana dapat mengganggu jalannya ibadah saudara-saudara kita umat muslim.


"Aktifitas razia tersebut intens di pagi hari,  kami sampaikan ke jajaran bahwa tidak boleh ada yang mengganggu jalannya ibadah, hal tersebut juga identik dengan maraknya tawuran kini di Jakarta. Kami terus membangun komunikasi dengan unsur-unsur dan komponen yang ada untuk mencegah situasi yang menciptakan keributan seperti kerumanan atau perkumpulan saat sahur," ungkap KBP Victor Mackbon.


Lebih lanjut kata Kapolresta, ada beberapa mesjid besar yang diberikan pengamanan. Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri juga pihaknya telah menyiapkan rencana operasi jelang hari raya dengan komunikasi bersama stakeholder yang ada.


"Timbulkanlah rasa bertoleransi, ini bulan suci, mari kita hormati, masyarakat di Kota Jayapura adalah warga yang dewasa, namun masih tetap membutuhkan dukungan elemen Tokoh Masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas dengan menghimbau masyarakatnya," ujar Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama