Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Disipliplin Prajurit dengan Bintal Fungsi Komando

  


Pasuruan - Sejumlah prajurit dan Persit Yonzipur 10 Kostrad menerima penyuluhan Bintal Fungsi Komando untuk meningkatkan kualitas keimanan dan disiplin prajurit guna membangun ketahanan mental,  bertempat di aula Yonzipur 10 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Senin (20/3/2023).


Dalam Kesempatan tersebut, Kabintal Kostrad Kolonel Inf H. Rahman T Leho, M.Si. menggugah kembali semangat juang dan semangat pantang menyerah seluruh prajurit dan Persit Yonzipur 10/2 Kostrad yang dilandasi mental tangguh  keprajuritan, serta menyadarkan kembali pentingnya Iman dan Taqwa sebagai benteng diri untuk mencegah terjadinya pelanggaran oleh prajurit dan keluarganya.


"Seorang prajurit dan keluarga apabila memiliki iman dan ketaqwaan, niscaya akan enggan untuk sedikitpun berniat atau bahkan berbuat suatu pelanggaran. Serta dengan adanya mental yang tangguh maka diharapkan prajurit akan mendapatkan keberhasilan dalam setiap tugas yang di emban," ujar Kabintal.


"Saya berharap prajurit dan Persit kembali meresapi nilai-nilai dasar ideologi negara yang tertuang dalam butir-butir Pancasila, serta nilai-nilai luhur keprajuritan yang tertuang dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit," pungkas Kabintal Kostrad.


Di sela-sela ceramahnya, Kabintal Kostrad juga menyoroti tentang maraknya aksi pelanggaran, yang diharapkan tidak ada prajurit Kostrad yang terlibat dalam berbagai bentuk pelanggaran seperti Asusila, Narkoba, THTI, maupun bentuk- bentuk pelanggaran lainnya termasuk yang sedang marak terjadi di masyarakat yaitu maraknya aksi bunuh diri.


Disamping itu Kabintal Kostrad juga mengharapkan peran aktif satuan khususnya para unsur pimpinan untuk senantiasa memberikan arahan dan pengwasan kepada setiap anggotanya sebagai bagian dari Bintal Fungsi Komando (BFK). Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.


Antusiasme terpancar dari wajah para prajurit dan Persit Yonzipur 10/2 Kostrad dibawah pimpinan Danyon Zipur 10/2 Kostrad Mayor Czi Ari Isnaini saat menerima ceramah Bintal Fungsi Komando dari Kabintal Kostrad. (Abimanyu/Penkostrad)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama