Pangdam : Dirgahayu Korps Hukum TNI Angkatan Darat, Amanah Dalam Mengabdi, Profesional Dalam Berbakti



Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-71 Korps Hukum TNI Angkatan Darat yang digelar Kumdam IX/Udayana, pada Rabu (1/3) di Ballroom Hotel Prama Sanur Beach, Denpasar.


Mengawali sambutan, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga momen ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan bidang hukum untuk saling bekerja sama dan bersinergi dalam setiap proses penegakan hukum secara cepat, sederhana dan efisien sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1997 tentang Peradilan Militer.


“Tugas pokok Kumdam IX/Udayana adalah menyelenggarakan bantuan dan dukungan hukum serta perundang-undangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam. Peran bantuan hukum itu sendiri yaitu melindungi hak-hak prajurit, PNS beserta keluarganya yang terlibat dalam suatu perkara hukum, baik terhadap gugatan atau tuntutan pihak lain”, jelas Pangdam


Mengingat begitu pentingnya keberadaan Kumdam IX/Udayana khususnya, Pangdam berharap kepada seluruh warga Korps Hukum dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan masing-masing personel yang dilandasi dengan loyalitas dan disiplin tinggi, agar dapat memberikan kinerja yang terbaik guna mendukung tugas pokok satuan. 


Melalui peringatan HUT ke-71 Korps Hukum TNI Angkatan Darat Tahun 2023 ini, Pangdam juga mengharapkan momen ini dapat dijadikan sumber inspirasi sekaligus motivasi semangat pengabdian segenap warga Korps Hukum, sehingga mampu mewujudkan makna sesanti “Satya Wira Wibawa” sebagai lambang kehormatan, keluhuran, kebanggaan dan kejayaan Korps Hukum TNI AD.


“Dirgahayu Korps Hukum TNI Angkatan Darat, Amanah dalam Mengabdi, Profesional dalam Berbakti”, tutup Pangdam.


Dalam kesempatan tersebut juga Direktur Hukum TNI AD, Brigjen TNI Dr. Tetty Melina, S.H., M.H.,  dalam sambutannya yang dibacakan Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk Ainuddin Kamaruddin, S.S., S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat HUT ke-71 Korps Hukum TNI Angkatan Darat, dan juga menyampaikan harapan serta atensi yang harus dijadikan pedoman dalam mengemban tugas ke depan yang membutuhkan kerja keras serta wawasan yang lebih maju.


Acara syukuran yang diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama dihadiri oleh Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama