Upaya Tekan Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Bandara Laksanakan Patroli Hunting System



Polres Bandara- Satuan Lalu Lintas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam upaya mendisiplinkan masyarakat sebagai pengguna jalan sekaligus menekan pelanggaran lalu lintas melaksanakan kegiatan patroli, kali ini kegiatan patroli dilaksanakan dengan hunting system di seputaran kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, kamis (30/3).


Saat melaksanakan patroli hunting system, petugas melakukan teguran maupun himbauan terhadap pelanggaran lalu lintas secara kasat mata dan jika ada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas secara berulang maka petugas tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas berupa penindakan tilang kepada pelanggar.


Kegiatan patroli hunting system yang dilaksanakan oleh personil Sat Lantas dengan menyisir sepanjang Jalan Raya Bandara I Gusti Ngurah Rai terutama jalur-jalur yang rentan terjadi pelanggaran lalu lintas seperti di simpang Harris menuju parkir sepeda motor bandara.


Kasat Lantas AKP Ni Luh Tiviasih, S.H. mengatakan patroli hunting sistem bertujuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas secara kasat mata seperti tidak memakai helm, motor tidak sesuai spektek, tidak ada spion, dan tidak memakai sabuk keselamatan bagi pengendara mobil dan memarkir kendaraan di bahu jalan utama sepanjang bandara.  


“Kegiatan patroli tersebut adalah salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan pengendara dijalan“ pungkasnya. 


Pihaknya juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas berupa tilang bagi masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan petugas. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kamtibcar lantas di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. (hum23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama