Babinsa Desa Belimbing Bersama Warga Gotong Royong Membangun Pos Pelayanan Terpadu



Tabanan - Wujud sumbangsih Babinsa terhadap wilayah binaannya dilakukan melalui berbagai macam cara, Salah satunya yang dilakukan oleh Sertu Ketut Nadi Babinsa desa Belimbing  anggota Koramil 1619-08/Pupuan dengan membantu warganya membangun Pos Pelayanan Terpadu Desa Belimbing Kecamatan Pupuan, Selasa, (25/4/2023).


Pos Pelayanan Terpadu tersebut yang nantinya akan dipergunakan warga desa Belimbing sebagai tempat untuk pelayanan kesehatan baik dari balita hingga orang tua. 


Babinsa Desa Belimbing Kecamatan Pupuan, Sertu Ketut Nadi mengatakan, kita sebagai Babinsa tentunya terpanggil hatinya untuk membantu warga binaan mengingat saat ini di Banjar Beniti Belimbing Anyar belum memiliki Pos Pelayanan Terpadu secara khusus sehingga sesuai kesepakatan bersama dari warga maka hari ini kita laksanakan pembangunan ini yang dilakukan secara bergotong royong,” tutur Babinsa.


"Dalam pengerjaannya, anggota Babinsa Koramil 1619-08/Pupuan bekerjasama dengan masyarakat sekitar dan tidak ada kecanggungan diantara mereka bahkan rasa kegotong royongan yang ditonjolkan dalam kegiatan ini, sehingga selain mewujudkan kepentingan warga untuk memiliki Pos Pelayanan Terpadu juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas rakyat Indonesia yang tidak boleh hilang."


Sertu Ketut Nadi juga menambahkan, untuk progres pembangunan saat ini sudah memasuki tahap pengecoran Dak Lantai dengan luas lantai bangunan yang di cor berukuran 8 meter x 24 meter, diharapkan ini segera selesai dan dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya sehingga pembangunan ini segera dapat diselesaikan dan dapat segera digunakan oleh warga. Pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama