Hari Pertama Ops Ketupat Agung, Kapolda Bali Cek Posko Pelayanan Masceti, Goa Lawah Dan Padangbay



Bali -Hari pertama pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2023, dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1444 H  Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., selaku Kaopsda cek kesiapan Posko pelayanan masyarakat Masceti Gianyar, Goa Lawah Klungkung dan Pelabuhan Padangbay Karangasem, Selasa (18/4/2023).


Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali di dampingi Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Ruminio Ardano, S.I.K, Dirpolairud Polda Bali Kombes. Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H dan Kabid Humas Polda Bali Kombes.Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si. serta turut hadir juga Kepala jasaraharja Bali Abubakar Aljufri dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I GW Samsi Gunarta.


Saat melakukan kunjungan ke posko Masceti kapolda Bali disambut oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, selanjutnya melakukan  pengecekan dan memberi pengarahan kepada seluruh personel yang berjaga agar tetap melaksanakan tugas dengan baik dan selalu bersikap humanis dalam melayani masyarakat serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait yang ikut dalam menjaga keamanan dan keselamatan untuk para pemudik di wilayah Bali ini.


“Saya harap Personil selalu siap dalam melaksanakan tugas dan bersikap humanis dalam melayani masyarakat terutama para pemudik yang membutuhkan bantuan dan keberdaan kita di lapangan, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap menjaga sinergitas dengan TNI, serta steakholder terkait lainnya, untuk mewujudkan stabilitas situasi Kamtibmas dan Kamsrltibcarlantas yang aman dan kondusir, serta mudik aman berkesan berjalan sesuai harapan kita semua” ucapnya.


Selanjutnya Kapolda Bali melakukan pengecekan di posko Goa Lawah, disana Kapolda Bali mengecek rute-rute mana saja yang biasanya menjadi titik rawan kemacetan menjelang mudik 2023 ini, Kapolda Bali juga menyerahkan beberapa bingkisan dan dan vitamin kepada anggota yang berjaga agar lebih semangat dan tetap vit dalam melaksanakan tugas.


Tujuan terakhir  Kapolda Bali yaitu Pelabuhan Padangbay, disana Kapolda Bali menyampaikan apa-apa saja yang sudah disiapkan untuk kelancaran masyarakat yang tinggal dibali yang ingin pulang ke kampung halamannya agar selamat dan aman sampai ditujuan.


“di pelabuhan ini ada 25 kapal, 5 kapal sedang dalam perbaikan dan 20 kapal lainnya siap beroperasi, dari 20 kapal yang siap beroperasi ini 13 sudah beroprasi dan 7 sisanya disiapkan sebagai cadangan, apabila terjadi kepadatan maka 7 kapal cadangan ini akan digunakan” tutup Kapolda Bali.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama