Jaga Situasi Kamtibmas Bali TNI-Polri Bersinergi Patroli Terpadu

 


Bali - Jaga situasi Kamtibmas dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Polda Bali bersinergi dengan Kodam IX/Udayana laksanakan Patroli terpadu di wilayah hukum Bali. pada sabtu (29/4/2023).


Ide kreatif yang di motori Direktur Samapta Polda Bali Kombes Pol. I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H., di awali dengan pelaksanaan Apel Gabungan Bertempat di Halaman KODIM 1611/BADUNG yang dipimpin oleh Kasubdit Dalmas AKBP Ida Bagus Dedi Januarta, S.H., M.H., dengan arahan konsep Patroli Terpadu Sinergitas TNI-Polri yang akan di bagi menjadi 3 Beat yaitu wilayah kota Denpasar, Kuta dan Kuta Utara Badung.


Dengan kekuatan Personil yang di libatkan dalam pelaksanaan Patroli Terpadu Sinergitas TNI-Polri sebanyak 37 Personil Ditsamapta Polda Bali dan 20 Personil TNI Kodim Badung.


Dan di bagi menjadi tiga beat :

-Beat 1 Wilayah Kota Denpasar : 14 Personil Gabungan TNI-Polri

-Beat 2 Wilayah Kuta : 8 Personil TNI-Polri

-Beat 3 Wilayah Kuta Utara: 15 Personil TNI-Polri.

Patroli tersebut menggunakan kendaraan dinas baik R.4 dan R.4.


Kegiatan Patroli Terpadu Sinergitas TNI-Polri Dit Samapta Polda Bali tersebut mengedepankan Patroli dialogis dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dengan humanis kepada masyarakat, serta menggali informasi dari masyarakat untuk antisipasi adanya ancaman dan gangguan Kamtibmas.


Patroli di akhiri dengan Apel Konsolidasi bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Ditsamapta Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Direktur Samapta Polda Bali Kombes Pol. I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H., dengan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Personil gabungan TNI-Polri yang terlibat Patroli Terpadu, karena Patroli hari ini berjalan dengan baik, aman, lancar dan sesuai harapan kita bersama sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Mari kita pertahankan dan tingkatkan terus Sinergitas TNI-Polri, sehingga kita dapat melayani masyarakat bersama dan bisa selalu menciptakan stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Bali yang kita cintai. tutup Kombes Gede Adhi.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama