Kabag Ops Polres Klungkung Berikan Arahan Dalam TFG Pengamanan Turnament bola Volly

 


Polda Bali-Polres Klungkung-Bertempat di Aula JDP Polres Klungkung, telah berlangsung Tactical Floor Game (TFG) Turnament bola Volly Pesawahan Cup I Desa Satra Kec/ Kab Klungkung.Pada Kamis, 13/4/2023 Pukul 14.00 Wita


Kegiatan di Pimpin Oleh Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H., didampingi Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra,S.H.,M.H., Para Perwira Pengendali serta Personel Polres Klungkung yang mendapatkan pengamanan di Turnament bola Volly Pesawahan Cup I Desa Satra dan Lima orang dari Panitia Turnament bola Volly Pesawahan Cup I Desa Satra.


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H., mengatakan TFG dilakukan untuk memberikan gambaran dan penegasan kepada para Perwira pengendali (Padal) dan tentang ploting personil,tugas dan tanggung jawab sesuai HTCK dan untuk memastikan kesiapan Polri,dan stake holder, pihak terkait dan panitia dalam pengamanan.


“TFG guna memastikan kesiapan seluruh personil Polri,dan instansi terkait,stake holder dan panitia dalam pengamanan,” ujarnya.


Salah satu panitia menyampaikan bahwa Hari ini sudah masuk babak 6 besar, harusnya tgl 12 sudah berakhir namun karena berbagai kendala maka tgl 15 april baru memasuki Final. Adapun kesiapan dari tribun sudah dilakukan pengecekan kondisi masih baik dengan kapasitas 2000 penonton. Kondisi penonton selama berlangsungnya pertandingan belum pernah melebihi 2000 penonton.


Kompol I Ketut Suastika,S.H., menambahkan Bahwa mengacu pada perkap yg mengatur tentang Pengamanan Turnament olahraga bahwa pihak Kepolisian yang melakukan pengamanan tidak boleh ada di area dalam Turnament akan tetapi ada di area luar turnamen. Dari analisa selama pertandingan menurut kami memang dalam hal ini terkait panatisme penonton memang tidak begitu menonjol karena sifat turnamen ini masing-masing club tidak membawa nama desanya mungkin itu yg menjadi salah satu faktornya namun standar pengamanan harus tetap dilaksanaan. 


Kami  juga memberi masukan terkait parkir agar diatur agar jalan seputar turnamen dikosongkan apabila terjadi sesuatu tidak terjadi hambatan. Begitu juga terkait barang bawaan dari penonton agar juga diperhatikan untuk antisipasi tidak ada  yang membawa benda berbahaya.Imbuhnya  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama