Ketahanan Pangan Polsek Blahbatuh, Tebar Ribuan Bibit Ikan Lele



Gianyar-Mendukung program Ketahanan Pangan yang dicanangkan pemerintah, Polsek Blahbatuh menebar tak kurang dari 8000 bibit ikan lele, Jumat 28 April 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan di kolam Subak Gaga, Desa Keramas bekerjasama dengan petani ikan I Ketut Purnama, S.T yang merupakan pelopor budidaya dan pengembangan ikan lele.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H. yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa program ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.


"Pengertian ketahanan pangan, tidak lepas dari UU No. 18/2012 tentang Pangan. Disebutkan dalam UU tersebut bahwa Ketahanan Pangan adalah “kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya" ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengajak untuk mendukung program Ketahanan Pangan agar masyarakat dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan


"Mari bersama kita mewujudkan Ketahanan Pangan dari lingkungan sendiri, memanfaatkan lahan yang sempit pun bisa, sebagaimana budidaya ikan lele juga dapat dikembangkan dalam ember dengan istilah Budikdamber, Budidaya Ikan Dalam Ember , hal ini dapat bermanfaat bagi keluarga, Pungkas Kompol Made Tama.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama