Jalin Silahturahmi Dan Rasa Persaudaraan Kapolsek Nusa Penida Melayat Upacara Ngaben Massal Di Kutapang

 


Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida-Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., didampingi Wakapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana, S.H. Kanit Samapta Iptu I Wayan Wirya, Kaisum Aiptu I Wayan Galih Rakasiwi, serta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Batununggul Aiptu Dewa Made Susila Darma melayat dalam rangka upacara ngaben di Dusun Kutapang, Desa Batununggul, Nusa Penida, Klungkung, Senin (15/05/2023). 



Kesempatan tersebut juga diserahkan juga bingkisan berupa kopi gula dan kain kafan oleh Bapak Kapolsek dan diterima oleh ketua panitia Bapak I Wayan Pageh dan didampingi warga Dusun Kutapang, dan pecalang setempat. 




Kegiatan Melayat personel Polsek Nusa Penida, sebagai bentuk untuk menjalin silahturahmi sosial kemitraan di masyarakat dan memberikan dukungan moril terhadap keluarga yang melaksanakan upacara ngaben tersebut.Serta dengan kegiatan ini pula, terciptanya atau terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian khususnya Polsek Nusa Penida.




Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolsek mengharapkan bila warga membutuhkan kehadiaran Kepolisian terutama dalam kegiatan seperti ini hendaknya selalu dikoordinasikan terutama ke bhabinkamtibmas sehingga dengan kehadiran personel Polri khususnya personel Polsek Nusa Penida bisa terciptanya situasi yang aman lancar dan kondusif saat pelaksanaan kegiatan.


Upacara ngaben massal di Kutapang ini diikuti sebanyak 50 Sawa, yang rangkain upacaranya sendiri sudah dimulai dari tanggal 20 April 2023 serta puncaknya pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2023.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama