KTT ASEAN ke 42 Berakhir, Pangdam IX/Udayana Apresiasi Satgas Pamwil dan Evakuasi



Manggarai Barat - Meski dengan situasi dan kondisi yang serba terbatas, tidak mematahkan semangat para Prajurit Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas di KTT ASEAN ke 42 tahun 2023. Para personel yang terbagi dalam Satgas Pengamanan Wilayah dan Evakuasi telah melaksanakan tugas dengan sangat baik.


Hal tersebut diungkapkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam arahannya kepada para personel Satgas Pamwil dan Evakuasi, usai melaksanakan tugas pengamanan pada perhelatan KTT ASEAN ke 42 tahun 2023, pada Kamis (11/5/2023).


"Pada kesempatan sore hari ini, sengaja saya kumpulkan kalian, karena tugas kita sudah selesai. Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan perlindungan kepada kita dalam melaksanakan tugas ini, sehingga tugas ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ungkap Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Kodam IX/Udayana yang mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap semangat meski dalam situasi dan kondisi wilayah yang serba terbatas.


"Saya selaku Pangdam IX/Udayana dan Dansatgas Pamwil mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas yang telah kalian laksanakan. Dengan selesainya KTT ASEAN ini, menambah rasa bangga saya menjadi Pangdam IX/Udayana, sebab saya memimpin prajurit-prajurit yang disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi," ungkap Pangdam dengan penuh rasa bangga.


Selain itu, Pangdam juga menekankan agar pada saat kembali ke satuan masing-masing memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan. Pangdam meminta agar jangan terlalu euforia dan puas yang berlebihan, sehingga membuat hal-hal yang melanggar aturan.


"Kalian semua akan kembali ke tempat tugas masing-masing, ada yang kembali ke Bali, Kupang, maupun ke dataran Flores ini sendiri. Utamakan faktor keamanan. Saya minta kalian tidak ada yang membuat pelanggaran, kepada para Dansat agar benar-benar mengawasi anggotanya," demikian pesan Pangdam. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama