Pengamanan VVIP Sultan Brunai, Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung III

 


Bali, JBcom- Pengamanan VVIP Sultan Brunei Darussalam di Provinsi Bali dalam rangka KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo NTT, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama personil jajaran Polda Bali di halaman Mapolda Bali, selasa (9/5/2023)


Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP Sultan Brunei Darussalam, Pesawat VVIP beserta Crew di Provinsi Bali tergabung dalam Operasi Puri Agung III-2023. Sedangkan untuk jumlah personil pengamanan dari Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 28 orang di pimpin oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. selaku Kasubsatgas Pam Bandara.    


Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai seijin Kapolres Bandara mengungkapkan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan yang meliputi jumlah personil termasuk sarana prasana yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP Sultan Brunai Darussalam. 




“Ada beberapa penekanan dan arahan dari irup (Bapak Karo Ops Polda Bali) yang dapat kita pedomani diantaranya, saat menjalankan tugas pengamanan jangan pernah under estimate  terhadap situasi sekecil apapun,”ujar Kabag Ops mengutip arahan irup.


Selalu koordinasi yang baik dengan instansi terkait demi kesusksesan dan kelancaran pengamanan VVIP ini, kemudian melaporkan setiap perkembangan situasi secara berjenjang kepada pimpinan. “Irup juga mengingatkan kepada personil pam untuk tetap menjaga kesehatan agar kondisi selalu fit dalam melaksanakan tugas pengamanan,”kata Kabag Ops AKP Berata.  


AKP Made Berata juga mengatakan, untuk personil pengamanan Polres Kawasan Bandara agar lebih awal insert atau menempati pos sesuai dengan pembagian tugas dalam Sprin Kapolda Bali yang sudah share ke masing-masing personil.


“Tetap menjaga kewasdaan saat melaksanakan tugas dan laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,”tegasnya. (hum23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama