Polsek Gianyar pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih



Gianyar - Sejumlah Personil Kepolisian Sektor Gianyar hari ini serentak mengamankan perayaan kenaikan Isa Almasih di Gereja wilayah Kecamatan Gianyar. 


Pengamanan yang dilakukan ini untuk memastikan jalannya Ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih berlangsung aman dan lancar.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. terjun langsung memimpin anggotanya yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk memberikan pengamanan kegiatan peribadatan, Kamis (18/5) pagi.


Hari ini ada 2 Gereja yang melaksanakan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih diantaranya Gereja Santa Maria Ratu Rosari dan Gereja Ebenheizer Gianyar.


Ditemui di lokasi pengamanan, Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. menjelaskan bahwa sebelumnya personil yang ditugaskan di masing masing gereja melakukan penyisiran dan sterilisasi ruangan tempat peribadatan.


"Sebelumnya kita lakukan penyisiran di seputaran gereja dan sterilisasi untuk memastikan keamanan" jelasnya.




“Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal hal yang tidak diinginkan, sehingga umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan nyaman" imbuhnya.


Ia menuturkan, pengamanan ini tidak hanya dari personil polsek tetapi juga dari personil Polres Gianyar, personil TNI dan pengamanan internal Gereja.


“Pengamanan hari ini kita tetap bersinergi sehingga pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan kondusif" pungkasnya.  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama