Satgas TMMD 116 Kodim 0907/Trk Sosialisasikan Rekurtmen TNI.

   


Tarakan – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 116 Sosialisaikan pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD kepada Pelajar diwilayah Sasaran TMMD.


Selain menjalankan program fisik, Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut juga termasuk dalam program TMMD ke 116 Kodim 0907/Trk,yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Tarakan,Sabtu(20/05/2023).


Dalam kesempatan tersebut,Serma Suparman Selaku Pemateri menjelaskan mengenai tentang tatacara penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat (AD).


“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK)",ucapnya.


Dijelaskanya, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD, sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi maupun kesiapan badan. 


“Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI,”ujarnya


Ia juga menegaskan bahwa dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.


Untuk itu ia berpesan kepada para pemuda dan pemudi yang berminat menjadi Anggota TNI agar berhati-hati dan jangan mudah percaya bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.


“Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan orang lain yang menjanjikan masuk dengan Biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini,” tegasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama