Wasrik Post Audit Itjenad, Ini Penyampaian Pangdam Udayana Saat Taklimat Akhir

 


Denpasar - Setelah kurang lebih sepuluh hari Tim melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Tim Wasrik Post Audit Itjenad tentunya telah mendapatkan berbagai temuan, koreksi dan informasi tentang kondisi satuan jajaran Kodam IX/Udayana sebagai obyek pemeriksaan.


Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., saat acara Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad), pada Rabu (17/5), bertempat di Ruang Rupatama Syafiudin Makodam IX/Udayana, Denpasar.


Dari hasil temuan Wasrik tersebut kepada para Asisten, Komandan dan Kepala Satuan masing-masing agar segera merespon temuan dan koreksi yang disampaikan oleh Tim, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan, agar bisa meminimalisir kesalahan.


Dengan adanya perbaikan tersebut maka diharapkan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran kedepan dapat berjalan lebih efektif, efisien dan akuntabel. “Kondisi dan permasalahan yang ditemukan di Kodam IX/Udayana dapat dijadikan bahan masukan bagi Komando Atas dalam menentukan kebijakan lebih lanjut”, harap Pangdam. 


Kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad, Pangdam menyampaikan apabila masih terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan obyek pemeriksaan. “Kami selalu siap membantu dan memfasilitasi secara optimal sehingga memperlancar penyelesaian dan perbaikan program,” ucapnya. 


Pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) 

Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon diwakili  Pengendali Mutu II Brigjen TNI Kokom, S.E., menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta para perwira staf yang telah bekerja sama dan memberikan data-data yang dibutuhkan serta menyajikan informasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada para auditor, sehingga tim Post Audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.


Disela-sela acara dilaksanakan penyerahan hasil pemeriksaan yang didapat oleh tim, dari Pengendali Mutu II Brigjen TNI Kokom, S.E., kepada Pangdam IX/Udayana.


Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalak Kodam IX/Udayana dan secara virtual diikuti oleh Danrem 161/WS bersama satuan jajaran yang berada di wilayah NTT. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama