Pertama Kali Launching, H.M Sudiono Fauzan Nahkodai Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan



PASURUAN - Untuk pertama kalinya, Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan yang dinahkodai H.M. Sudiono Fauzan resmi dilaunching. Semenjak kepemimpinan ketua PMI pertama Kabupaten Pasuruan, Sadikun pada 1985, baru kali ini bisa dilaunching di Markas PMI Kabupaten Pasuruan, Senin (19/06/2023).


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H.M. Sudiono Fauzan yang sekaligus menjabat Ketua bulan dana PMI Kabupaten Pasuruan Tahun 2023, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji, Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kota dan Kabupaten Pasuruan, Kemenag Kabupaten Pasuruan.


Menurut Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Agus Setiadji menjelaskan tugas pokok PMI selain berjuang untuk kemanusiaan kegiatan Bulan Dana PMI ini bertujuan menggalang dana untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan PMI Kabupaten Pasuruan dalam penanggulangan bencana, donor darah dan kegiatan sosial lainnya, sejalan dengan hal tersebut kegiatan ini mengharap kepada para Kepala OPD, instansi vertikal, perusahaan dan lain-lain dapat membantu penggalangan dana di instansi, kantor, perusahaan, dan unit kerja masing-masing.


Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H.M Sudiono Fauzan menuturkan dalam kegiatan Launching ini, kami ingin mengajak semua elemen masyarakat agar menyumbang dana untuk Palang Merah Indonesia (PMI) demi kemanusiaan.


”Hal ini diharapkan agar ada rasa kepedulian terhadap sesama, tanpa sikap gotong royong kita tida bisa apa – apa" tutur mas Dion.


Perlu diketahui, Bulan dana PMI yang dihimpun dari siswa SD - SLTP atau sederajat sebesar  1000/ tahun. Begitupun untuk Siwa SMU maupun SMK dan MA di tahun 2022.


Dari pegawai negeri di lingkungan pemerintah Kabupaten Pasuruan Kepala BPKD, Akhmad Khasani menjelaskan bahwa besaran dana PMI yang dihimpun dari PNS  Golongan I Rp 5000 untuk setiap pegawai dan bagi  Golongan II Sebasar Ro 10000 serta PNS golongan III  Rp25 000,00 dan golongan 4. Rp.50.000. "Dikumpulkan bulan ini dan dipotong dari gaji," Terangnya.


Di tahun 2022, dari bulan dana, PMI Kabupaten Pasuruan menggalang dana sebesar 350 juta rupiah dan tahun ini ditargetkan sebesar 500 juta rupiah, tutupnya (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama