Wujud Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Lembongan dan Babinsa Laksanakan Pengamanan Kegiatan Masyarakat



Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida.TNI - Polri bersinergi dalam menjaga situasi keamanan di masyarakat, baik dalam kegiatan skala nasional maupun kegiatan masyarakat di desa - desa.



Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Lembongan Polsek Nusa Penida Bripka I I Wayan Suwistra, dan Babinsa Koramil 1610-04 Nusa Penida Koptu Kuswara melaksanakan pengamanan Melasti di desa binaan (1/6/2023).


Kegiatan 'Melasti' yang dilakukan oleh warga Pande di Desa Lembongan dilaksanakan di pinggir pantai dengan tujuan mensucikan dari hal hal yang bersifat negatif juga pembersihan dan penyucian benda sakral milik pura (pralingga atau pratima Ida Bhatara dan segala perlengkapannya) sesuai kepercayaan agama Hindu di Bali.



Selama kegiatan iring iringan pemelastian yang dimulai dari Pura Pande menuju Pura Segara Sakenan Lembongan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama sama Pecalang dibantu oleh personel dari Polsubsektor Lembongan melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan untuk kelancaran kegiatan tersebut.



Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menyerap informasi dari masyarakat terkait kamtibmas, serta dengan kehadiran Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di desa binaan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama