Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Hadiri Kegiatan Musdes RPJM Desa


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K., melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) I Made Widastra, menghadiri kegiatan musyawarah desa perencanaan dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes tahun 2023-2028) Desa Singakerta, bertempat di Aula Kantor Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Selasa (04/06/2023).


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ubud yang diwakili oleh Sekcam I Made Raka Adnyana, S.H., MAP., Sekaligus membuka Musdes RPJMDesa, Pendamping Desa Singakerta dari Kecamatan I Wayan Panca Utama, Kepala Desa Singakerta I Ketut Murja, SE, Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Widastra, Babinsa Serma Made Hubuh, Ketua BPD I Wayan Sapra beserta anggota, Kepala Puskesmas Ubud II, Pekaseh Sedesa Singakerta, Ketua Karang Taruna, Pendamping Kader Posyandu, Ketua LPM I Made Degeng beserta Anggota, Perangkat Desa Singakerta dan Kepala Kewilayahan se Desa Singakerta, dan ketua team penggerak PKK Desa Singakerta.


Kegiatan Musdes ini merupakan forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Dengan Musdes ini diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.


Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing.


Terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan, bahwa setiap kegiatan yang ada ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas harus melekat dan wajib menghadirinya, baik bersifat kegiatan desa maupun pertemuan rapat di desa.


“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas nantinya dapat memberikan pesan dan himbauan terkait Kamtibmas di Desa, serta bisa mengikuti perkembangan desa binaan, serta bisa memberikan informasi yang ada di masyarakat,” ujar Kapolsek. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama