Ciptakan Kelancaran Giat Masyarakat Polsek Denbar Amankan Kirab Maulid Nabi Dimusholla Al-Qomar

 


Denpasar - Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan pengamanan kirab Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang di laksanakan oleh PHBI Al Qomar dengan Tema "Memperkuat Ikatan Persaudaraan Dan Memenuhi Haq Kaum Muslim",  kegiatan ini berlangsung di Musholla Al-Qomar Jalan Pura Demak Denpasar, Rabu (27/9/2023) sore. 


Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran kirab, Polsek Denbar melaksanakan pengamanan. Personel yang tersprin dikerahkan untuk mengawasi jalannya prosesi kirab dan memastikan keamanan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.


Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al-Qomar ini diikuti oleh sekitar 500 umat Muslim dan dihadiri Perbekel Pemecutan Klod, Kadus dan Klian Banjar Adat Buagan serta Ketua PHBI dan Pengurus Yayasan Al Qomar. Mereka mengikuti prosesi kirab sambil membawa bendera, spanduk melalui rute Start dari Musholla Al Qomar - Jl. T. Umar Barat - Jl. Marlboro - Jl. Marlboro X - Jl. Marlboro XII - Jl. Marlboro VII - Jl. Pura Demak - Finish Musholla Al Qomar


Selain pengamanan, Polsek Denbar juga telah memastikan kelancaran lalu lintas sepanjang rute kirab untuk menghindari kemacetan dan gangguan dalam prosesi kirab tersebut.


Masyarakat sangat mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan selama kirab Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung. Acara ini merupakan salah satu momen penting dalam agama Islam yang dirayakan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.


Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Denbar, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK. , mengatakan, "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan kirab Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian, panitia dan masyarakat, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan aman", tuturnya. (BAR33)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama