Menjalin Kebersamaan Polsek Denpasar Barat Gelar Minggu Kasih

 


Denpasar - Dalam upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, Polsek Denpasar Barat menggelar acara "Minggu Kasih" yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan antara kepolisian dan warga sekitar, Minggu (24/9/2023). 


Pada Minggu pagi yang cerah, umat Kristiani Denpasar Barat berkumpul di Gereja GPIB Syalom Kl. Gunung Kapur Denpasar untuk memulai acara Minggu Kasih. Kegiatan dimulai dengan kebaktian yang dihadiri oleh para pengurus dan jemaat gereja. Selama kebaktian, mereka bersama-sama berdoa untuk kedamaian dan keselamatan.


Setelah kebaktian, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan Minggu Kasih yang memperkuat ikatan antara polisi dan warga gereja. Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima saat memberikan kata sambutannya berkesempatan mengedukasi para jamaah yang hadir untuk mendownload Aplikasi Polisi Banjar Hebat. 


Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengungkapkan, "Kegiatan Minggu Kasih Digereja adalah langkah konkret kami dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga merupakan institusi Polri yang peduli dengan keberagaman antar umat beragama yang ada di Kota Denpasar", ucapnya. 


Acara ini juga mendapatkan dukungan positif dari pengurus gereja. Jarkoni selaku Ketua 4 PHMJ (Pelaksanaan Harian Majelis Jemaat) GPIB Syalom Denpasar, "Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polsek Denpasar Barat untuk melakukan kegiatan ini. Ini membuat kami merasa lebih dekat dengan polisi dan merasa lebih aman di lingkungan kami."


Melalui program Minggu Kasih di Gereja GPIB Syalom Denpasar ini adalah salah satu contoh dari upaya Polsek Denpasar Barat untuk membangun hubungan yang erat dengan masyarakat yang mereka layani. Acara semacam ini akan terus berlanjut untuk memperkuat kebersamaan demi keamanan bersama. (BAR33)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama