Siap Melayani Masyarakat, Polisi Banjar/RW Polsek Blahbatuh Gelar Apel Konsolidasi


Gianyar-Polisi Banjar/RW Polsek Blahbatuh melaksanakan Apel Konsolidasi bertempat di Lapangan Apel Polsek Blahbatuh, Kamis/14 September 2023.


Kegiatan Apel Konsolidasi dipimpin oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. didampingi Wakapolsek AKP I Nyoman Gede Budiarta serta diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas serta Personel Polisi Banjar Tersprin.


Sebagai informasi Polri kini menghadirkan personel di tingkat rukun warga (RW) di Bali sebagai pendekatan pada tingkat paling dasar dalam masyarakat, yakni banjar. Polisi Banjar yang dimaksud adalah anggota Polri yang tinggal di wilayah bersangkutan yang memiliki peran dan tugas seperti Bhabinkamtibmas pada tingkat Desa.


Dalam arahannya Kapolsek Blahbatuh menekankan tugas dan peranan Polisi Banjar agar setiap personel Tersprin melaksanakannya dengan sungguh-sungguh serta melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang.


"Salah satu tugas Polisi Banjar yakni Bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas di wilayah Banjar serta menemukan pemecahan masalahnya, setiap kegiatan agar dilaporkan secara berjenjang,  ujar Kompol Tama.


Lebih lanjut kata Kapolsek bahwa tugas Polisi Banjar yakni Mendukung fungsi Kepolisian lainnya untuk meningkatkan efektifitas penerapan Polisi Masyarakat disetiap wilayah Banjar serta bersama-sama masyarakat, mengatasi  masalah sosial dengan tindakan preemtif dan preventif sehingga tidak berkembang menjadi masalah hukum dan menganggu Kamtibmas. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama