Pengamanan Ketat AALCO ke-61 Tahun 2023, Polda Bali Tempatkan Secdoor di Pintu Masuk


Bali-Kepolisian Daerah Bali mengamankan kegiatan Forum Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dari tanggal 16-20 Oktober 2023. Untuk menjamin keamanan, Polda Bali tempatkan Secdoor di pintu masuk lokasi kegiatan.


Dengan sandi operasi kepolisian "Ops Puri Agung VIII-2023," Polda Bali cek setiap orang yang masuk ke Gedung BNDCC untuk diperiksa satu per satu. Barang bawaan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas Polisi yang menggunakan metal detector.


Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K, M.H. mengatakan, Polda Bali melaksanakan pengamanan AALCO sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Tujuannya adalah agar seluruh rangkaian kegiatan AALCO berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.


“Jadi kita melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan sesuai hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara. Yang boleh masuk ke Gedung BNDCC hanya yang memiliki ID Card. Kalau tidak menunjukan ID, petugas tidak mengijinkan masuk,” tegas Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K, M.H. selaku Karendalops Puri Agung VIII-2023.


Ia menjelaskan bahwa barang bawaan para delegasi diperiksa menggunakan mesin X-Ray. “Personel Polri yang khusus ditugaskan di Secdoor dan X-Ray dan berada di Ring 1, dalam struktur organisasi operasi, personel ini dibawah Satgas 2 Preventif,” terangnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama