Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Gianyar Cek Gudang KPU


Gianyar-Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melakukan pengecekan gudang logistik KPU Kabupaten Gianyar yang berlokasi di Jalan Raya Buruan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar sore kemarin. 


Pengecekan yang dilakukan Kapolres Gianyar didampingi Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. selaku Karendalops Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 Polres Gianyar, untuk memastikan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.


Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra selaku Kasatgas Humas mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik KPU. Sabtu (10/11/2023). 


“Pengecekan yang kita lakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, sekalian mengingatkan anggota jaga agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” ucap Nyoman Tantra. 


Selain itu, kata dia, Kapolres juga melaksanakan pengecekan cctv serta pemantauan cctv dan Apar yang tersedia di gudang logistik.


“Untuk anggota yang berjaga agar selalu melakukan pengecekkan disekeliling gudang, kemudian setiap serah terima agar selalu mengingatkan kepada petugas jaga selanjutnya,” katanya.


Kapolres juga berpesan, agar petugas jaga selalu antisipasi apabila ada orang tidak dikenal yang hendak memasuki gudang KPU. Untuk itu, kata dia, petugas jaga agar selalu melaporkan situasi yang ada di gudang KPU.


“Kita tidak boleh underestimate (meremehkan) keadaan meski situasi aman, harus selalu waspada dan jangan lengah,” tutupnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama