Personil Sat Samapta Polres Tabanan Gelar Patroli Kantor Penyelenggara Pemilu


Tabanan-Satgas Preventif Ops Mantap Brata Agung  2023 - 2024 Polres Tabanan melaksanakan patroli rutin di objek vital  yang merupakan Kantor penyelenggara pemilu 2024 di Kabupaten Tabanan. 


Tindakan preventif yang dilakukan oleh Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Agung 2023 - 2024 Polres Tabanan dalam Upaya menjaga  Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Tabanan. 


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K., M.H,  Kasat Samapta Polres Tabanan  AKP I Wayan Suta Arcana, SH selaku Kasatgas Preventif menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan setiap hari, menjaga keamanan perangkat pemilu seperti kantor Bawaslu, KPU dan Gudang Logistik KPU serta menjaga ketertiban masyarakat selama proses tahapan pemilihan umum.


“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan preventif, salah satunya adalah patroli di objek vital / kantor penyelenggara pemilu, dimana dalam patroli kali ini, kami mengunjungi Kantor Bawaslu, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan gudang logistik KPU Kabupaten Tabanan” jelasnya.


Lebih lanjut, AKP Suta Arcana menjelaskan bahwa selain melakukan patroli, Satgas Preventif juga melakukan koordinasi dengan para pegawai KPU dan Bawaslu. Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk saling mendukung dalam menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan tahapan pemilihan umum.


“Dengan pelaksanaan patroli dan koordinasi yang intensif, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Tabanan dalam menjalani proses pemilihan umum,” pungkasnya


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama