Blue Light Patrol Gabungan Tiga Pilar Antisipasi Tindak Kriminal Premanisme Dan Kejahatan Jalanan


Tabanan-Polres Tabanan  intensif menggelar kegiatan Blue Light Patrol, bersinergi dengan Kodim 1619 Tabanan dan Satpol PP Tabanan, Jumat  ( 23/2/2024 ) malam hingga dini hari. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Tabanan. 


Patroli Blue Light Patrol malam ini dipimpin oleh Perwira Pengawas AKP I Wayan Artayasa, Spd dengan jumlah personil 16 orang, gabungan personil Polri, TNI dan Satpol PP, melaksanakan Patroli di daerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas baik premanisme maupun kejahatan jalanan seperti jambret (curas), curanmor, balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya. 


Kegiatan ini menyasar kantor PPK, pemukiman penduduk, gerai ATM, obyek vital,  Bypas Ir. Sukarno, Terminal Pesiapan , Gedung Mario, Taman Bung Karno dan kantor penyelenggara pemilu. 


“Patroli kali ini fokuskan pada kantor PPK, kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan maupun selesai bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri”, ucap Pawas  AKP Artayasa


“Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentranfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli”, tandas Pawas AKP Artayasa


Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan -  pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap tindak kejahatan. Kemudian kepada para penjaga malam petugas menyampaikan agar jika ada sesuatu yang mencurigakan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas, Polsek Terdekat ataupun ke Polres Tabanan. 


Saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, membeberkan, patroli rutin yang dilaksanakan pada objek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas sehingga tercipta situasi yang aman kondusif.


"Kita tidak boleh underestimate, meski situasi wilkum Polres Tabanan relatif aman, kesiap siagaan anggota harus tetap kita tingkatkan," ucap Kompol Sukadana. 


Kemudian menyikapi perkembangan cuaca yang tidak menentu, dimana saat ini masuk musim hujan. Kepada masyarakat Kabag Ops berpesan agar warga selalu siaga dan waspada terhadap bencana alam, terutama masyarakat yang tinggal di kawasan sering terjadi banjir maupun pohon tumbang, ucap Kompol Sukadana. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama