Polres Tabanan Hadiri Media Gathering Jelang Pemilu 2024


Tabanan - Pada hari Sabtu tanggal 10 Pebruari 2024 pukul 10.00 s/d 12.30 Wita bertempat di Warung Tulus Lobster,Br. Yeh Gangga, Ds. Sudimara, Kec. /Kab.Tabanan telah berlangsung Media Gathering Jelang Pemilihan Umum tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Tabanan. 


Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kab. Tabanan I Wayan Suwitra,S.H., beserta Komisaris dan Sekretaris KPU Tabanan,Kapolres Tabanan diwakili Waka Polres KOMPOL I GD MD SURYA ATMAJA P., S.Sos., M.H.

, Dandim 1619 Tabanan diwakili Kasdim Mayor (Kav) I Nyoman Arya Jayantara, Kajari Tabanan diwakili Fungsional Intelijen Bapak Rai , Ketua Bawaslu Tabanan I Ketut Narta,S.E.,M.H., Ketua Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan) Anak Agung Gede Kayika Sasrawiguna,S.Pd  beserta anggota


Sambutan Ketua KPU Tabanan menerang kan BahwaTahapan kita hari ini dan kedepan, fokus di logistik,dari kemarin kita distribusikan ke masing-masing Desa logistik pendukung (diluar kotak suara) dan mulai hari ini tanggal 10 s/d 13 Pebruari 2024 dilaksanakan pendistribusian logistik utama yaitu kotak suara dan isinya, yang pertama pendistribusian di Dapil 2, selanjutnya Dapil 3, Dapil 4 dan terakhir Dapil 1. Untuk alur pendistribusian logistik dari Gudang Logistik KPU Tabanan menuju PPS atau Desa yang diangkut dengan menggunakan kendaraan truk box yang dikawal Polisi bersenjata lengkap,sehingga keamanan logistik dapat dipastikan sangat aman, baik dari ancaman gangguan keamanan maupun aman dari faktor cuaca hujan karena telah menggunakan truk box tertutup dan kotak suara dan surat suara dibungkus plastik berlapis. Kemudian untuk pergeseran logistik dari PPS ke masing-masing TPS akan dilakukan pada hari-H mulai pukul 06.00 Wita. 


Terkait penertiban APK, kemarin kita bersama Bawaslu sudah kumpulkan Pimpinan Parpol, kami sampaikan tanggal 10 Pebruari 2024 merupakan hari terakhir kampanye sehingga tanggal  11 Pebruari 2024 APK harus sudah bersih,apabila masih ada APK yang terpasang akan kami turunkan paksa tanggal 12 Pebruari 2024 dengan melibatkan Bawaslu dan Sat Pol PP. 


TPS Unik di Tabanan ada TPS yang petugasnya semua perempuan, dan kami sudah bersurat kepada Polres dan Kodim agar menugaskan Polwan melaksanakan pengamanan/pemantauan di TPS  Perempuan yang berlokasi di TPS 1 Br. Bajera Kelod, Desa Bajera, Kec. Selemadeg. ucap Ketua KPU


Dilanjutkan Dengan Sambutan Ketua Bawaslu Tabanan 

Terkait APK, kami kemarin sudah bersepakat dengan Parpol, tanggal 12 Pebruari 2024 APK akan kami  tertibkan bersama Tim bersama jajaran tingkat Kecamatan dan Desa. 


Dari Segi Pengamanan Waka Polres,menjawab pertanyaan wartawan terkait pengamanan di TPS rawan dan sangat rawan, tes urine bagi sopir pengangkut logistik , yaitu Kesiapan Polri dalam Pam Pemilu dan libatkan personel yang sangat banyak di back up Polda Jumlah TPS 1.545, Jumlah DPT 372.372, dengan Pelibatan Personil PAM TPS  474 terdiri dari Pers Polres 253, Pers BKO 221, Power On Hand Baja 28, Dalmas Polda 26 , Brimob 1 Ton. (POS Soka),BKO TNI  1 pleton.(30) orang.Secara umum tidak ada yang sangat rawan, semua kondusif dari kacamata Intelijen,Terkait pendistribusian logistik merupakan perintah dari pusat, tadi ada 22 sopir yang kita periksa dan dilakukan tes urine ,semua negatif Narkoba, kita juga kerjasama dengan Dishub untuk uji kelayakan.

Tadi cuma ditemukan, truk pengangkut logistik tidak berisi bensin dan sudah diberikan teguran kepada sopir &vendor. Ucap Waka Polres


Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. 


( Humas Polres Tabanan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama