Patroli Dialogis, Polsek Blahbatuh Giatkan Preventif Kepolisian Cegah Kriminalitas


Gianyar-Dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Resor Gianyar melalui Polsek Blahbatuh kian memasifkan patroli dialogis dengan masyarakat.


Patroli dilakukan sebagai langkah preventif kepolisian dalam mencegah dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polsek Blahbatuh . Seperti halnya yang dilakukan personel Polri Polsek Blahbatuh dengan menyambangi Pasar Malam Blahbatuh, 24 Maret 2024.


Disampaikan Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama S.H.,M.H, peran masyarakat sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, dengan aktif tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.


“Pihak kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, dimana peran masyarakat juga diperlukan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.


Selain itu, lanjut Kapolsek, personel Polri juga memberikan arahan serta pesan kepada masyarakat jangan sampai terjerumus kepada tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba.


“Boleh kita bergaul dengan siapapun namun perlu diperhatikan penting juga bagi kita dalam memilih teman dalam bergaul, agar kita tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif,” imbuh Kapolsek.


Dikatakan juga, apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas segera kordinasi dan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek atau Polres terdekat.


“Jangan ragu-ragu menyampaikan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas, sampaikan agar kita bisa mengambil langkah antisipasi,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama