Polda Bali Lakukan Pengamanan Pada 310 Lokasi Sholat Ied


Bali-Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Fitri 1445 H jatuh  pada hari Rabu, 10 April 2024.

Seperti biasa, umat Muslim merayakan hari raya Idul Fitri diawali dengan melaksanakan sholat Ied.


Polda Bali mengerahkan 1.881 personel untuk melaksanakan pengamanan sholat Ied. 


"Untuk di Bali, ada 310 lokasi sholat Ied yang kita amankan baik yang diadakan di masjid maupun di lapangan," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.


Kabid Humas merinci, Polres Buleleng mengamankan 64 lokasi sholat Ied, Polres Jembrana 66 lokasi, Polres Tabanan 24 lokasi, Polres Badung 47 lokasi, Polresta Denpasar 60 lokasi dan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai 2 lokasi.


Sedangkan Polres Gianyar mengamankan 19 lokasi sholat Ied, Polres Klungkung 4 lokasi, Polres Karangasem 19 lokasi dan Polres Bangli mengamankan 5 lokasi sholat Ied.


"Kehadiran Polri adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Muslim sehingga bisa beribadah dengan khusyuk," ucap Kabid Humas.


Perwira melati tiga dipundak ini menjelaskan, Polda Bali juga mengerahkan ratusan personel yang terlibat dalam Ops Ketupat Agung-2024 untuk memback up Polresta Denpasar mengamankan 6 lokasi sholat Ied yang ramai dihadiri umat Muslim.


Pertama, Polda Bali mengamankan sholat Ied di GOR Ngurah Rai Jalan Melati yang dihadiri sekitar 600 jemaah. Kedua, di lapangan Kompyang Sujana Jalan Mahendradata dihadiri sekitar 1.500 jemaah. 


Ketiga, di lapangan Niti Praja Lumintang, Jalan Gatot Subroto dihadiri sekitar 5.000 jemaah. Keempat, di lapangan Arga Soka Jalan Raya Sesetan dihadiri sekitar 2.000 jemaah. 


Kelima, di lapangan basket SMPN 7 Jalan Gunung Rinjani Denpasar dihadiri sekitar 1.000 jemaah. Terakhir, Polda Bali mengamankan sholat Ied di lapangan depan Mapolda Bali dihadiri sekitar 700 jemaah.


"Berdasarkan laporan dari Posko Ops Ketupat Agung, secara keseluruhan pengamanan sholat Ied berjalan aman dan lancar dan semoga situasi Kamtibmas di Bali tetap terjaga dan kondusif," ujarnya.


"Kami juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh saudara umat Muslim dimana pun berada. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (BINA-PID)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama