Polres Tabanan Gencarkan Blue Light Patrol, Atensi Obyek Vital dan Jalur Mudik


Tabanan-Polres Tabanan  meningkatkan patroli  Blue Light Patoluntuk mengantisipasi berbagai macam aksi kriminal termasuk kejahatan curanmor menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H. kegiatan patroli dilakukan oleh gabungan piket fungsi dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2024 dengan menyambangi  obyek vital dan jalur mudik, Sabtu  (06/04/2024 malam


Patroli blue light malam ini dipimpin oleh  Pawas Iptu, I Nyoman personil patroli melakukan pengamanan  serta menyambangi obyek vital ( pertokoan, perbankan, atm ) selain itu petugas tidak hanya fokus pada pengamanan tetapi juga melakukan dialogis dengan masyarakat  yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H, Pawas Iptu, I Nyoman Sukadana menyatakan bahwa kehadiran petugas patroli tidak hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga sebagai upaya preventif dalam mengurangi potensi kejahatan. 

"Kami lakukan langkah-langkah preventif ini sebagai bagian dari tanggung jawab kami untuk melindungi masyarakat, khususnya menjelang perayaan besar seperti Idul Fitri seperti ini," ujar Iptu Sukadana


Personil patroli juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan melaporkan kegiatan mencurigakan kepada pihak berwenang, Kegiatan patroli disambut  baik oleh masyarakat, masyarakat merasa terbantu dengan adanya kehadiran petugas patroli. Mereka akan ikut membantu meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di sekitar lingkungan. 

"Kerjasama dari semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua orang sangat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas yang kondusif," Pungkasnya.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama