Polsek Blahbatuh Giatkan Patroli DTW, Hadirkan Rasa Aman Dukung Pariwisata Di Bali


Gianyar-Polres Gianyar melalui Polsek Blahbatuh intensifkan patroli pada Daerah Tujuan Wisata (DTW), Jumat/10 Mei 2024.Personel yang diterjunkan yakni personel gabungan piket fungsi guna hadir menjamin Kondusifitas kamtibmas.


Sebagai informasi berdasarkan SKB 3 Menteri menetapkan 9 Mei 2024 sebagai libur nasional dan 10 Mei 2024 sebagai cuti bersama. Tanggal 9 Mei 2024 adalah libur nasional peringatan Kenaikan Yesus Kristus, sedangkan 10 Mei 2024 adalah cuti bersama peringatan Kenaikan Yesus Kristus 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. menegaskan bahwa peranan Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada para wisatawan


"Diantaranya adalah pengawasan terhadap area wisata, patroli keamanan yang rutin, serta penanganan cepat terhadap situasi darurat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pengunjung merasa aman dan nyaman selama berkunjung di destinasi pariwisata" ujarnya.


Lebih lanjut pihaknya turut pula mengedepankan edukasi melalui dialogis menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar wisatawan turut dapat menjaga situasi keamanan.


"Penyampaian informasi dan pesan kamtibmas ini penting, sehingga wisatawan merasakan rasa aman dan dapat menikmati waktu liburannya dengan baik, sebentar lagi pelaksanaan KTT World Water Forum di Bali kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan , Tandas Kompol Berata. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama