Program Polsek Seltim Mesari Pengamanan Upacara Pitra Yadnya di Wilkum Polsek Seltim


Tabanan - Kamis  ( 2/5/2024 ) mulai pukul 07.30 wita, Personil Polsek Seltim melaksanakan Program Polsek Seltim Mesari ( Melayani, Sambang dan Patroli) dalam bentuk  Pengamanan Kegiatan Masyarakat yang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya ( Ngaben).


Pengamanan Kegiatan Masyarakat yang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya ( Ngaben) masing - masing berlokasi sebagai berikut, Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) Ni Ketut Muji ( Alm.) di Banjar Alas Desa Mambang Kec. Seltim Kab. Tabanan  dan Giat Pengamanan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Mambang  Polsek Seltim Aiptu I Gede Putu Sukarta. Sedangkan Upacara Pitra Yadnya (Pelebon / Ngaben) Ida Bagus Putra Manuaba ( Alm.) di Griya Gede Tanguntiti Banjar Jakatebel Desa Tanguntiti Kec. Seltim Kab. Tabanan  dan Giat Pengamanan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanguntiti  Polsek Seltim Aiptu I Made Suneca.


*Program Polsek Seltim Mesari (Melayani , Sambang & Patroli)* dalam bentuk Pengamanan,  bersinergi dengan masing - masing  Kelian Adat dan Pecalang, melaksanakan pengaturan lalu lintas serta penutupan jalan sementara dan Dialogis yaitu  memberikan himbauan kepada Panitia (Penanggungjawab) untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan dari rumah duka menuju kuburan (setra) tempat prosesi upacara Pitra Yadnya ( Pelebon / Ngaben), mengingat menggunakan akses jalan umum.

Dan kepada pengguna jalan, diberikan himbauan untuk menggunakan jalan alternatif selama proses penutupan jalan sementara atau menunggu rombongan /.iring - iringan warga  masyarakat memasuki atau sampai di kuburan (setra) tempat prosesi upacara Pitra Yadnya ( Pelebon / Ngaben).


*Program Polsek Seltim Mesari (Melayani , Sambang & Patroli)* dalam bentuk Pengamanan mendapatkan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih dari Panitia ( Penanggung Jawab) dan  Kelian Adat, dengan harapan program ini dilaksanakan secara berkesinambungan serta  sinergitas dengan Pecalang atau Pam  Swakarsa lainnya tetap terjaga dan terjalin dengan baik, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar serta hubungan silaturahmi dan komunikasi Polri dengan warga masyarakat terbina dengan harmonis.


( Humas Polsek Seltim )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama