Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Babinsa Dan Warga Bersihkan Sampah Plastik di Sepanjang Sungai Banjar Seribatu

 



Bangli,  www.jagabali.com – Wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ditunjukan oleh Babinsa Kodim 1626/Bangli bertepatan pada Rahina Tumpek Uye menurut penanggalan Bali.


Bersama warga masyarakat, Babinsa Penglumbaran Serma I Wayan Renes membersihkan sampah di seputaran sungai  Banjar Seribatu Desa Penglumbaran. Sabtu ( 29/01/2022 )


Pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai tersebut dihadiri pula oleh Kepala Desa Penglumbaran I Wayan Artawan beserta Staf, Kelian Dusun seDesa Penglumbaran serta Ketua LPD dan Stafnya.


Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Babinsa beserta warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


" Seperti diketahui, dampak dari persoalan sampah terhadap lingkungan sangatlah jelas. Terlebih sampah plastik membawa dampak negatif yang luar biasa bagi kehidupan manusia dan lingkungan. Dampak atau bahaya dari sampah jenis plastik mulai dari  pencemaran air laut yang dapat mengganggu rantai makanan dan membunuh hewan laut, pencemaran air tanah karena sampah plastik tidak mudah terurai, penyebab polusi udara yang dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan manusia. " jelas Dandim Bangli


Dandim berharap kegiatan semacam ini supaya rutin dilakukan dengan tujuan agar keasrian dan aliran sungai tidak tercemar sehingga akan tetap bersih mengingat air adalah sumber kehidupan. Dandim juga  menuturkan aksi pembersihan sampah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan.


Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar