Babinsa Kodim 1002/HST Aktif Lakukan Pendampingan Vaksinasi




JAGABALI.COM   BARABAI-Dalam rangka mendukung program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Babinsa jajaran Kodim 1002/HST bersama anggota Bhabinkamtibmas terus lakukan pendapingan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas  Selatan Serma Haris Fadillah, Sertu Sukirman dan Serda Johan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di SDN SDN 1 dan SDN 2 Desa Guha Kecamatan Labuan Amas  Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Rabu (23/02/2022).


Di tempat terpisah Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Serma Sanderiansyah dan Kopda Faisol bersam anggota Polsek LAS melaksanakan pendampingan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MIN 12 dan SDN 1 Pantai Hambawang Barat Kelurahan Pantai Hambawang Barat Kec. LAS.


Sementara itu Babinsa Koramil 1002-01/Btang Alai Selatan melaksanakan pendampingan SDN Labuan dan SDN Paya dan anggota Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan pendampingan vaksinasi di kantor kecamatan Haruyan, sedangkan anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksnakan pendampingan vaksin di Kantor Pos Barabai, Desa Banua Budi, Kantor Dinas Pnedidikan Kab. HST dan Ponpres Nurul Muhibbhin Kitun Barabai.


Sedangakan Dandim 1002/HST Letkol Gagang Prawardhana mengatakan kegiatan para Babinsa ini merupakan perintah atau instruksi langsung dari pimpinan untuk melaksanakan pendampingan vaksinasi,  ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam program vaksinasi merdeka untuk anak, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak dalam mengikuti vaksinasi,” katanya.


“Kita akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam emnyukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk menuju Indonesia Sehat agar terhindar dari penyebaran covid-19,” tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama