Bintara Remaja Polresta Lakukan Latihan Pengendalian Massa




JAGABALI.COM  Polresta Jayapura Kota,    PAPUA - Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota gelar latihan pengendalian massa (Dalmas) bertempat di lapangan karang PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (19/2) pagi.


Latihan dalmas yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Wakasat Samapta Iptu Dadang Kurnianto didampingi mentor dalmas Aiptu Guritno bersama personil dalmas dan diikuti oleh seluruh bintara remaja yang baru melaksanakan tugas di polresta dengan disaksikan langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd bersama Kapolsek Jayapura Selatan, Kapolsek KPL Jayapura, Kasi Dokkes dan Kasi Propam Polresta Jayapura Kota.



Iptu Dadang mengatakan, rangkaian latihan dalmas ini berguna untuk melatih ingatan, fisik dan mental Personel dalam setiap alur, langkah dan prosedur dalmas, agar dalam pelaksanaan di lapangan personil tetap bertindak sesuai aturan yang berlaku.



"Pembelajaran ini juga dapat melatih kekompakan dan kebersamaan personel, selain itu, pelaksanaan latihan ini juga sebagai langkah persiapan dalam menghadapi demonstrasi guna mengantisipasi terjadinya terjadinya tindakan anarkis dari aksi massa," terangnya.


Lanjutnya, untuk materi yang diajarkan sendiri dilatih langsung oleh para senior-senior bintara remaja dimana sudah berpengalaman dalam menghadapi aksi massa yang memang mengemban fungsi satuan samapta dalam hal ini dibagian pengendali massa.


"Selain itu latihan ini bertujuan agar personil dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti dapat berjalan sesuai protap yang telah ditetapkan, tidak anarkis dan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat tentunya," imbuhnya.(*)


Penulis : Subhan

Bintara Remaja Polresta Lakukan Latihan Pengendalian Massa  Bintara Remaja Polresta Lakukan Latihan Pengendalian Massa Reviewed by kukukbelukcom on Februari 19, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar