Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Cegah Aksi Balap Liar dan Knalpot Brong di Kelurahan Serangan, Polsek Densel Amankan Belasan Motor




JAGABALI.COM  Denpasar, Makin maraknya anak muda yang melakukan aksi balap liar dan menggunakan knalpot brong sangat mengganggu aktifitas warga dan membayakan pengguna jalan lainnya yang akan menuju wilayah Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan.



Untuk Memastikan Keamanan dan kondusifitas wilayah menjadi tugas Polri khususnya Polsek Denpasar Selatan, hal ini dilakukan guna menekan dan mencegah gangguan Kriminalitas serta Atensi kegiatan anak anak muda seperti aksi balap liar seputaran wilayah Denpasar Selatan.


Seperti yang dilakukan personil Polsek Denpasar selatan dengan dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., di dampinggi Waka P…

[11.59, 21/2/2022] Iskandar Ranus: Bhabinkamtibmas Desa Siangan hadiri acara pembukaan Bulan Bahasa Bali



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta menghadiri undangan Pembukaan Bulan Bahasa Bali Desa Adat Siangan, bertempat di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Siangan Desa Siangan, Senin (19/2) pagi.


Kegiatan tersebut tampak dihadiri Perbekel, Bendesa Adat Siangan, Kelian Adat Sedesa Adat Siangan, Penyuluh Agama, Penyuluh Bahasa Bali, Tim Penilai dan peserta lomba dalam rangka Bulan Bahasa Bali Desa Adat Siangan.


Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama, selanjutnya sambutan Perbekel Siangan, di lanjutkan dengan sambutan Bendesa Adat Siangan sekaligus membuka acara Bulan Bahasa Bali Desa Siangan. .


Bulan Bahasa Bali tahun ini bertemakan "Danu Kerthi Gitaning Toya Ending" yang artinya ilmu pengetahuan mengalir bagaikan air, dengan tujuan agar Bahasa Bali mengalir membuat kesejahteraan masyarakat dan selalu ajeg lestari.


Dalam kegiatan Bulan Bahasa Bali juga di laksanakan lomba-lomba di antaranya lomba menulis Aksara Bali, lomba membaca Aksara Bali, lomba mesatua ( bercerita Bahasa Bali ) dan lomba metembang Bali (menyanyikan lagu Bali).


Peserta lomba yang ikut dari kalangan anak-anak Sekolah Dasar, dari Sekehe Teruna Teruni dan dari ibu-ibu PKK.


Acara Pembukaan Bulan Bahasa Bali tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus penyebaran covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar